LOGO dp2kbp3a
Beranda > Berita > Wakil Bupati Lombok Barat Mengapresiasi Capaian Luar Biasa Dalam Penurunan…
Berita Utama

WAKIL BUPATI LOMBOK BARAT MENGAPRESIASI CAPAIAN LUAR BIASA DALAM PENURUNAN ANGKA STUNTING DI DESA JAGARAGA INDAH KECAMATAN KEDIRI

Posting oleh dp2kbp3alobar - 21 Sep. 2023 - Dilihat 1.028 kali

Dalam acara Temu Kader Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang berlangsung di Kantor Desa Jagaraga Indah pada Hari Rabu, 20 September 2023 dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting yaitu Wakil Bupati Lombok Barat, Kepala Dinas BKKBN Lombok Barat, Camat Kediri, Kepala Desa se- Kecamatan, Kadus, staf Desa Jagaraga Indah dan seluruh Kader TPPS se- Kecamatan Kediri. Sebuah peristiwa yang membanggakan, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Desa Jagaraga Indah mendapat penghargaan dari Wakil Bupati Lombok Barat, yang juga menjabat sebagai Ketua TPPS Lombok Barat.

 

Hj. Sumiatun, yang merupakan Wakil Bupati Lombok Barat, mengungkapkan apresiasi mendalam atas pencapaian luar biasa dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah Jagaraga Indah. Camat Kediri, H. Iswarta Mahmuluddin, S.Pd. M.Pd. dalam sambutannya memaparkan data yang menggembirakan berupa angka stunting di Desa Jagaraga Indah pada bulan Februari 2023 telah turun signifikan, dari 10,91% menjadi hanya 8,24%. Capaian TPPS kecamatan kediri juga menggembirakan dengan berada dibawah angka rata-rata Kabupaten Lombok Barat, yaitu 12,38%.

 

Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi Tim TPPS Desa Jagaraga Indah yang berkomitmen inyuk meningkatkan gizi anak-anak dan masyarakat. Wakil Bupati, Hj. Sumiatun menegaskan bahwa tahun 2023 ini menjadi momentum penting untuk menyelesaikan masalah angka stunting di Kabupaten Lombok Barat dan yakin bahwa wilayah tersebut akan bebas dari stunting berkat dukungan kuat dari sektor pertanian yang baik di wilayah tersebut. Semangat tinggi dari seluruh pihak dan para kader yang berdedikasi menjadi pendorong kuat dalam mengatasi stunting di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Agar Kabupaten ini terus bergerak maju menuju masa depan yang lebih sehat dan bebas stunting.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *