LOGO dp2kbp3a
Beranda > Berita > Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas Gerung
LINTAS SEKTOR

Lokakarya Lintas sektor Puskesmas Gerung

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 28 Juni 2022 - Dilihat 242 kali

Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Gerung melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor melalui kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal Kamis 23 Juni 2022 yang bertempat di Gedung Sanggar Mutu Lombok Barat. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

Adapun petugas yang hadir dari Tim Puskesmas Gerung, dengan narasumber Tim Dikes ( Kabid P3PL ), UB ,  PJ Program Imunisasi, Gizi & PIS PK. Peserta kegiatan meliputi  Tim Kecamatan, POLSEK, DANRAMIL, Kepala Desa, Lurah, Dinas Nipo terkait, Ketua K3S, Kader,  Tokoh Masyarakat.

Materi yang disampaikan adalah BIAN, capaian imunisasi, PIS PK dan Lokus Stunting. terdapat beberapa kesepakatan dalam pertemuan tersebut antara lain :

  1. Untuk BIAN mohon dukungan  pada saat pelaksanaan
  2. PIS PK dukungan untuk  tindak lanjut
  3. JKN untuk bumil lebih diprioritaskan
  4. KTP bisa dipake untuk identitas
  5. Untuk gizi dibantu pengerahan sasaran H-1 dan pada saat pelaksanaan untuk di dampingi oleh bapak ibu
  6. Pemetaan desa Lokus Stunting untuk tahun 2023 adalah desa Kebon Ayu

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *