LOGO dp2kbp3a
Beranda > Berita > Lapangan Apresiasi Pik-R Percontohan Tingkat Provinsi Ntb Di Desa Gerimax …
Berita Utama

Lapangan Apresiasi PIK-R Percontohan Tingkat Provinsi NTB di Desa Gerimax Indah

Posting oleh dp2kbp3alobar - 5 Juni 2023 - Dilihat 164 kali

Lapangan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Percontohan Tingkat Provinsi NTB tahun 2023 di Kabupaten Lombok Barat. PIK-R Desa Gerimax Indah, Kecamatan Narmada mewakili Kabupaten Lombok Barat di tingkat provinsi.

Sekretaris Utama BKKBN Pusat, Tavip Agus Rayanto hadir langsung didampingi Plt. Kepala Perwakilan BKKBN NTB, Dr. Drs. Lalu Makripuddin bersama Sekda Lombok Barat, H. Ilham, Sekretaris Dinas DP2KBP3A Lombok Barat, Hj. Erni Suryana, Camat Narmada serta Kepala Desa Gerimax Indah, Amal Suhardi.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Utama BKKBN Pusat menjelaskan kegiatan hari ini merupakan program nasional dalam rangka konseling luar dengan memberikan informasi dan konsultasi kepada remaja karena komunikasi antar sesama remaja lebih mudah diterima. Hal ini dilakukan secara berjenjang mulai dari kabupaten, provinsi hingga lanjut ke tingkat nasional. Tujuannya agar remaja termotivasi sehingga mereka aktualisasikan ilmu yang mereka dapatkan dalam PIK-R. 

Adapun dalam penilaian, ada beberapa indikator yang menjadi penilaian yaitu kegiatan yang dilakukan oleh PIK-R, dimana kegiatan yang sudah dilakukan dan masih berlanjut akan dinilai, apakah kegiatan tersebut memberikan manfaat kepada remaja atau teman sebaya.

Indikator yang lain yakni berapa jumlah pendidik sebaya, bagaimana kemampuan pendidik sebaya ini melakukan konseling dan melakukan bimbingan kepada teman sebayanya.

https://youtu.be/w0G8uRWeu4Q

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *