PENCANANGAN KAMPUNG KB KURANJI BANGSAL

Foto untuk : PENCANANGAN KAMPUNG KB KURANJI BANGSAL
Share

Giri Menang, Senin 25 September 2017 – Dusun Kuranji Bangsal yang berada di Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi resmi menjadi Kampung KB ke sebelas di Kabupaten Lombok Barat. Pencanangan sebagai Kampung KB secara langsung dilakukan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Surya Chandra Surapati didampingi Sekda Lombok Barat, H. Moh. Taufiq ( Sekda Lobar) H. Moh Taufiq, Senin (25/9).

Program Kampung KB sendiri merupakan program Nawa Cita pemerintah Pusat yang bertujuan untuk merevolusi mental yang dimulai dari lingkungan keluarga.

“Kurangnya kualitas manusia disebabkan oleh faktor angkuh, iri, dengki dan serakah. Untuk merevolusi mental kita sehingga bisa terbebas dari penyakit ini dengan cara memperbaiki hubungan Tuhan, memperbaiki hubungan dengan diri sendiri dan orang lain,” ujar Surya.

Sekda H. Moh. Taufiq dalam sambutannya berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam mensukseskan program kamung KB ini. “Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera maka dibentuklah kampung KB. Untuk itu dibutuhkan partisipasi dari masyarakat semua agar program ini bisa sukses,” katanya.

Perasaan bangga dirasakan Kepala Desa Kuranji Dalang, Sukadin.Dirinya berjanji akan berusaha maksimal mensukseskan program ini. “Meski infrastruktur kurang memadai dan terbatas karena merupakan desa pemekaran, kami akan berusaha mengejar ketertinggalan dan memperbaiki kekurangan. Kami akan terus berjuang,” tegas Sukandi.

Dlam kesempatan itu, Kepala BKKBN bersama sekda dan penyuluh KB se-Lombok Barat juga melakukan penanaman pohon cemara serta melepas penyu di Pantai Kuranji.

 

Sambutan
APLIKASI BKKBN
LPSE LOMBOK BARAT